OPERASI BIBIR SUMBING TAHAP II

Alhamdulillah.. pagi ini, Minggu, 26 Juli 2020, Pengurus Daerah (Pengda) Kagama Aceh yang diwakili oleh Bendahara (Bu Neneng) Kagama Aceh melakukan Operasi Bibir Sumbing Tahap II di RS Malahayati Banda Aceh,  kembali menyerahkan bantuan untuk 2 (dua) Pasien operasi bibir sumbing yg berasal dari Subulussalam. 

Sebelumnya, Operasi Bibir Sumbing tahap I Kagama Aceh Masih menggandeng Smile Train dalam melaksanakan Kegiatan Amal ini yang dilaksanakan pada tanggal 19 Juli 2020

Operasi tahap pertama berjumlah 6 orang Pasien di RS Malahayati, Kota Banda Aceh.

Pasien bibir sumbing yg diutamakan adalah anak-anak dan berasal dari berbagai daerah di provinsi Aceh.

Dukungan yg dilakukan oleh Kagama Aceh berupa santunan berupa konsumsi, biaya transport dan uang saku, Santunan tersebut berasal dari sumbangan Donatur Perorangan Kagama Aceh.

Operasi Bibir Sumbing ini langsung ditangani oleh dr Jailani Ahli bedah plastik yang menjadi pelopor gerakan smile train di Aceh. ia mengharapkan agar semua penderita bibir sumbing dapat direkonstruksi “Kita di Aceh bukan hanya operasi tetapi juga memperbaiki sampai memdekati sempurna”.

selanjutnya, Teuku Dadek, Ketua Kagama Aceh mengatakan kerjasama dengang Smile Train ini akan berlangsung dalam beberapa tahapan dan beliau juga menyampaikan, bahwa Kagama Aceh berkomitmen agar semua anak anak bangsa dapat tersenyum bebas dan bahagia

Selanjutnya, Kegiatan-kegiatan sosial kemanusiaan seperti ini akan terus dilakukan oleh Kagama Aceh bekerjasama dengan berbagai instansi/lembaga sebagai wujud kepedulian thd anak bangsa.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *